Memilih Berbagai Akomodasi (Dengan) Nyaman di Travelio

Dalam beberapa post sebelumnya saya selalu menyebutkan kalau salah satu pengeluaran terbesar ketika liburan adalah akomodasi. Like seriously, kalau kita cermat, apalagi kalau kamu adalah seorang akuntan atau ibu-ibu hemat yang selalu menghitung setiap pengeluaran setiap harinya, maka akan menemukan fakta bahwa akomodasi memakan tempat setidaknya 20% dari total keseluruhan pengeluaran liburan. Dengan kontribusi nyaris seperempat dari total pengeluaran perjalanan, maka sebagai pecinta jalan-jalan hemat meminimalisir post pengeluaran ini menjadi wajib hukumnya.

Hemat belum tentu harus mengorbankan kenyamanan. Cukup banyak pilihan akomodasi yang ramah untuk saldo tabungan namun masih tetap mempertahankan kebersihan dan menjadi tempat melepas lelah yang nyaman. Liburan hemat tapi setelahnya badan dipenuhi gigitan kutu busuk kan ga lucu juga.

Kriteria akomodasi yang nyaman itu seperti apa sih? Akomodasi dapat dikatakan nyaman ketika seseorang tidak merasa asing di dalamnya, sudah seperti berada di rumah sendiri dan menimbulkan rasa selalu ingin kembali, lagi dan lagi. Sebenarnya setiap orang memiliki kriteria sendiri dalam mencapai level nyaman yang diinginkan. Ada yang menempatkan lokasi sebagai kriteria utama, ada juga yang sangat memperhatikan kebersihan atau melihat apakah akomodasi tersebut memiliki staf yang ramah layaknya teman, lalu ada juga yang sangat menjunjung tinggi harga. Kalau kita sih harapannya adalah lokasi bagus, bersih, fasilitas komplit, tapi harga tidak bikin shock. Well…tolonglah untuk menerima kalau kenyataan itu tidak selalu seindah harapan dan kesempurnaan itu hanya milik Tuhan. Kalau mengharapkan akomodasi seperti yang disebutkan di atas sih, sampai tahun berganti juga ga akan ketemu. Tapi paling tidak kita bisa mendapatkan mendekati dengan yang diharapkan kalau mau berusaha. Usaha yang dimaksud adalah keinginan kuat dan mau untuk mencari.

Untunglah berkat bantuan teman bernama internet, mencari, memilih, dan memesan akomodasi menjadi lebih mudah. Kita bisa mencermati terlebih dahulu secara online akomodasi yang akan kita pilih. Berbeda dengan jaman orde baru dulu di mana kita memesan via telepon tanpa tahu pasti bentuk akomodasinya seperti apa atau area sekitar akomodasi tersebut seperti apa.

Kenapa saya dari tadi menyebutkan akomodasi dan bukan hotel? Karena saat ini jenis akomodasi tidak hanya terpaku pada hotel. Tipe akomodasi saat ini sangat beragam, ada hostel yang mengusung sistem kamar dormitory alias sekamar dengan orang yang sama sekali tidak kamu kenal, ada juga guest house yang menawarkan suasana lebih akrab dengan pemilik rumah, atau bahkan kamu bisa memilih untuk menginap di akomodasi pribadi, seperti apartemen atau rumah. Yap, akomodasi pribadi, kamu ga salah baca. Jadi jaman sekarang ini akomodasi liburan tidak hanya terbatas hotel atau hostel saja. Kamu bisa menyewa satu unit apartemen atau bahkan satu rumah.

Bagi yang suka berlibur sendirian, dengan memilih untuk menyewa akomodasi pribadi, kita akan memiliki space untuk diri sendiri sehingga privasi tidak terganggu. Seperti trip terakhir saya ke Eropa selama 29 hari, saya sempat menginap di apartemen dan merasa sangat nyaman karena akhirnya bisa memiliki privasi setelah selama 20 hari sebelumnya menginap di hostel. Bagi yang berpergian bersama keluarga atau teman, bisa menyewa satu apartemen, tidak harus berbagi dengan orang yang tidak dikenal, akan terasa lebih nyaman karena hanya ada kita dan keluarga atau teman di situ dan merasa berada di rumah sendiri. Bisa leluasa memasak di dapur dan bebas makan kapanpun bersama mereka. Terlebih lagi jika bisa berkomunikasi lebih lanjut dengan host dari apartemen atau rumah yang kita sewa, kita bisa mendapatkan info tentang kehidupan masyarakat lokal atau tempat makan enak yang bukan berdasarkan rating TripAdvisor.

Jadi sebenarnya di mana kita bisa melakukan pemesanan akomodasi secara online yang memiliki banyak pilihan, aman, dan murah? Tidak perlu risau, sebenarnya banyak situs pemesanan akomodasi yang menawarkan berbagai pilihan akomodasi. Bagi yang sering melakukan pemesanan akomodasi hotel atau hostel mungkin sudah tidak asing dengan nama booking.com atau hostelworld.com. Atau bagi yang lebih memilih untuk menginap di akomodasi pribadi, mungkin sudah kenal dengan nama airbnb.com. Tapi tahukah kamu kalau Indonesia punya satu situs pemesanan untuk tipe akomodasi seperti yang ditawarkan oleh ketiga situs di atas sekaligus? Hotel, hostel, apartemen, villa, rumah, you name it.

Sudah pernah dengar Travelio.com ? Sebelumnya saya sudah pernah mendengar nama Travelio sepintas karena pernah membaca kalau salah satu suhu di bidang traveling, bang Kenny Santana dari @KartuPos, pernah berbagi pengalaman di salah satu event Travelio. Tapi mungkin karena saya kebanyakan ngobrol dan tidak memperhatikan materi, saya kira situs Travelio ini adalah situs traveling biasa, bukan untuk pemesanan akomodasi. Ternyata saya salah, sodara-sodara! *dicakar Lio

untitled-5

Setelah kulik-kulik, situs yang memiliki maskot singa unyu bernama Lio ini ternyata memiliki konsep yang unik dibandingkan dengan situs pemesanan akomodasi lainnya. Pilihan tipe akomodasi yang ditawarkan begitu beragam, karena kamu tidak hanya melihat penawaran dari berbagai hotel, tapi kamu juga bisa sewa apartemenvilla, bahkan sampai sewa rumah. Hal unik yang tidak dimiliki oleh situs pemesanan akomodasi lainnya adalah kamu diperbolehkan untuk menawar harga. Yap, NAWAR! Kayak di pasar Beringharjo gitu.

Bagi yang suka pergi berombongan, baik rombongan teman, rombongan keluarga, atau mungkin rombongan sirkus, menyewa satu unit apartemen atau bahkan satu rumah bisa menjadi pilihan. Dibandingkan dengan menyewa beberapa kamar hotel, menyewa satu akomodasi yang bisa menampung beberapa orang sekaligus adalah pilihan yang menguntungkan. Dengah harga yang bisa ditawar pula, ini penawaran yang ultra-menguntungkan. Tapi walaupun harga bisa ditawar, menawarlah dengan santun dan penuh kasih sayang. Untuk tawar-menawar Travelio menyediakan parameter untuk mengetahui apakah harga penawaran yang kamu ajukan masuk akal atau tidak. Jika harga penawaran yang kamu ajukan masuk ke parameter warna merah, berarti penawaran kamu masuk kategori tidak masuk akal dan kemungkinan untuk diterima sangat rendah.

untitled
Mulai tawar menawar
untitled-3
Ditolak itu rasanya pedih~~~

Kalau harga yang kamu ajukan ditolak, jangan sedih. Coba lagi dengan menaikan harga dari penawaran yang kamu ajukan sebelumnya.

untitled-2
Akhirnya diterima

Tapi tidak semua akomodasi akan memberikan jawaban iya atas pinangan kita. Jika harga yang diajukan masuk kategori bisa diterima akal sehat, beberapa akomodasi ada yang meminta kita untuk menunggu selama maksimal 1×24 jam karena mereka butuh waktu untuk mempertimbangkan harga yang diajukan. Kalau tidak bersedia menunggu, kita bisa membatalkan penawaran dan pasrah dengan harga awal atau beralih ke pilihan yang lain.

untitled-4

Mengusung berbagai kelebihan dengan konsep unik yang berbeda dari situs pemesanan akomodasi lainnya, dengan berbagai pilihan tipe akomodasi serta konsep harga yang bisa ditawar, Travelio menyelesaikan permasalahan kesulitan untuk mendapatkan akomodasi yang nyaman tapi dengan harga yang ramah di kantong untuk liburan maupun business trip. 

Kalau kamu sedang merencanakan liburan dan masih pusing karena belum menemukan akomodasi yang tepat, bisa segera melipir ceki-ceki di Travelio.com. Dan kabar gembira untuk kita semua pecinta diskon karena saya akan membagikan cara bagaimana mendapatkan harga akomodasi di Travelio yang sudah murah itu agar bisa lebih murah lagi. Caranya super simple, kamu cukup memasukan kode voucher di bawah ini sebelum melakukan pembayaran:

LIOMORETUO85CMDX

Kamu bisa mendapatkan diskon sebesar 40% dengan menggunakan kode voucher tersebut. Tapi…seperti kalimat ‘tidak ada sesuatu di dunia ini yang gratis kecuali oksigen alami’, toilet umum saja bayar kan, kode voucher ini pun punya syarat dan ketentuan agar bisa digunakan. Bacalah dengan teliti syarat dan ketentuan di bawah ini agar terhindar dari manyun karena tidak sukses digunakan akibat dari lalai membaca syarat dan ketentuannya:

  • Kode hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti Apartment, House, dan Villa yang tersedia di situs web Travelio.com, baik di desktop, mobile web, maupun aplikasi “Travelio”;
  • Kode berlaku sampai dengan tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB;
  • Nilai maksimum diskon yang dapat dinikmati setiap pelanggan adalah sebesar Rp300.000,00;
  • Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode sebanyak maksimal 1 (satu) kali;
  • Kode voucher hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang telah registrasi dan login saat melakukan pemesanan;
  • Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio Reward Point; dan
  • Travelio berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com.

Apa sudah cukup gatel mau coba lihat pilihan akomodasi atau gatel mau coba sensasi menawar harga? Gatel mau coba kode vouchernya? Mau sewa apartemen, villa, atau rumah, cus ke Travelio.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s